Cara Mencegah Perut Kembung

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Cara Mencegah Perut Kembung Kondisi perut kembung memang bisa memengaruhi aktivitas. Pemicunya bisa jadi makanan yang Anda konsumsi. Menurut Jacqueline Wolf, MD, professor dari Harvard Medical School dan penulis buku 'A Woman's Guide to a Healthy Stomach', untuk mencegah kembung perhatikan konsumsi karbohidrat Anda.

Karbohidrat merupakan molekul gula. Faktanya, ada lima jenis gula yang agak sulit dicerna, yaitu laktosa, fruktosa, fruktan, gula alkohol dan galaktan. Seperti dilansir dari Prevention.com, Anda bisa mencegah perut kembung dengan menghindari atau setidaknya mengurangi konsumsi makanan berikut.

1. Susu

Jika setelah minum susu, perut terasa kembung, bisa jadi Anda mengalami lactose intolerance. Sebagai pengganti susu, cobalah konsumsi makanan yang kadar laktosanya lebih rendah seperti keju atau yogurt. Bisa juga mengonsumsi produk-produk susu yang tidak mengandung laktosa.

2. Hati-hati mengonsumsi buah

Jenis buah berries, anggur dan jeruk mengandung fruktosa dan glukosa yang lebih rendah. Hal ini membuat buah-buahan tersebut lebih mudah dicerna dan tak berisiko menimbulkan kembung. Hal ini jika dibandingkan dengan mengonsumsi buah-buahan dengan kadar fruktosa agak tinggi, seperti melon, apel, dan pir.

3. Perhatikan konsumsi strarch atau pati

Jika setelah mengonsumsi gandum kaya akan fruktan Anda mengalami kembung, segera ganti dengan nasi, jagung atau kentang.

4. Pemanis buatan

Sorbitol, xylitol dan mannitol adalah gula alkohol yang banyak ditemukan di diet soda dan permen bebas gula. Jika Anda mudah kembung, sebaiknya hindari produk-produk ini.
• VIVAnews

admin 09 Nov, 2011


--
Source: http://gosipboo.blogspot.com/2011/11/cara-mencegah-perut-kembung.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

 
Copyright InfoCemen | Info Keren © 2011 - All right reserved - InfoCemen | Info Keren | Powered by. Blogger