Cara Jitu Memasak Daging Kambing Biar Tambah Nikmat

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Berikut beberapa trik jitu memasak daging kambing agar Anda dapat merasakan kenikmatan tersendiri saat menyantap olahan daging kambing tersebut.
Sate Kambing

Agar tidak alot

Sebaiknya daging kambing jangan langsung diolah setelah disembelih. Selain itu, sebaiknya minimalisir kontak daging kambing dengan air. Jika memang ingin membersihkannya, bilas dengan air dingin".

Setelah dicuci, untuk mengurangi kadar airnya, bungkus saja daging kambing dengan handuk lalu disimpan di freezer atau dalam keadaan beku.

Cara lainnya yang lebih sederhana adalah, menggunakan daun pepaya. Cukup remas-remas daun pepaya pada daging dan diamkan selama sepuluh menit. Atau membalur dengan parutan atau jus nanas, selama kurang lebih 10 menit.

Pastikan jangan terlalu lama mendiamkan daging kambing, jika Anda membalurinya dengan jus nanas. Itu karena daging bisa kehilangan teksturnya dan hancur.

Agar tidak berbau

Teknik pepaya dan jus nanas tadi juga membantu menghilangkan bau pada masakan kambing. Cara lainnya untuk menghilangkan baunya, adalah, dengan merebus daging kambing dalam air mendidih dan langsung dicampur dengan kunyit dan jahe, tambah daun salam, sereh dan lengkuas.

Tips memasak

Gunakan api sedang agar olahan daging kambing empuk dan bumbu meresap. Untuk masakan kambing yang berkuah, daging dimasukkan ke dalam wadah setelah bumbu ditumis.

Lalu olah sampai matang sehingga bumbu lebih meresap dan daging empuk. Jika dibuat untuk sate maka lumuri dengan bumbu dan diamkan beberapa saat.

Pemilihan bagian daging kambing sangat menentukan kenikmatan masakan. Misalnya iga yang memiliki tekstur lebih empuk biasa disajikan dalam bentuk dibakar ataupun dibuat sup. Sementara bagian panggul, cocok untuk dijadikan sate.

admin 08 Nov, 2011


--
Source: http://gosipboo.blogspot.com/2011/11/cara-jitu-memasak-daging-kambing-biar.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

 
Copyright InfoCemen | Info Keren © 2011 - All right reserved - InfoCemen | Info Keren | Powered by. Blogger