Inilah Tali Sepatu Dari Emas

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Info Unik dan Aneh Tentang Tali Sepatu Dari Emas Info Unik dan Aneh Tentang  Tali Sepatu Dari Emas
Berbagai barang mewah diciptakan dan dijual dengan harga selangit tanpa takut tak ada pembeli. Sebut saja ransel si kembar Olsen seharga Rp350 juta, hingga tenda Neiman Marcus seharga Rp650 juta, yang laku di pasaran. Tampaknya produsen tidak akan berhenti membuat versi mewah produk keperluan sehari-hari.
Satu lagi yang produk mahal yang membuat tercengang. Sebuah perusahaan baru, nekad membuat tali sepatu dari emas 24 karat. Ikatan mewah yang dibuat dengan teknik kuno ini dibuat dari perhiasan yang harganya hampir US$19 ribu atau Rp168 juta.
Bagi mereka yang tidak mampu merogoh kocek terlalu dalam, tersedia pula tali sepatu yang terbuat dari perak seharga hampir Rp30 juta. Pria dibalik tali sepatu mewah ini adalah Colin Hart. Ia menamai perusahaannya Mr. Kennedy, dengan klaim sebagai penemu tali sepatu modern.
"Ketika berada di Quinchia, Colombia, saya berjalan di sebuah gedung, ada keluarga yang sedang membuat gelang tenunan tangan yang sangat indah. Benang-benang tipis emas dan perak mereka buat sangat halus seperti helaian rambut," ujar Hart pada MailOnline, dikutip dari Daily Mail.
Ia pun bertanya-tanya. Hart penasaran berapa lama mereka bisa menenun helaian emas dan perak jadi sepasang tali sepatu yang indah. "Saya pun dibuat takjub oleh hasilnya," ujar Hart.
Setiap pasang tali sepatu ternyata memerlukan proses penenunan selama 120 jam. Bahannya juga berasal dari pertambangan emas yang lokasinya sejauh 16 kilometer dari pusat pembuatan tali.
Dan, jangan khawatir tali sepatu ini tak mudah hilang. Itu karena, meski dipasangkan dengan sepatu butut, setiap set tali dilengkapi dengan pengamanan canggih.
"Tali sepatu ini dibuat dengan proses yang sangat luar biasa sehingga sangat berharga," ujar Hart.


Ipenk 26 Oct, 2011


--
Source: http://www.dunia-unik.com/2011/10/inilah-tali-sepatu-dari-emas.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

 
Copyright InfoCemen | Info Keren © 2011 - All right reserved - InfoCemen | Info Keren | Powered by. Blogger