Mobil Tertua di Dunia yang Masih Bisa Melaju

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Mobil tertua dunia yang masih bisa melaju ini berjalan menggunakan uap air dan akan dilelang bulan depan serharga US$2 juta (Rp17,78 miliar). Seperti apa?
De Dion et Trepardoux Dos-a-Dos
Mobil Prancis 1884 ini bernama De Dion et Trepardoux Dos-a-Dos. Mobil berpenumpang empat ini tak memiliki roda kendali hanya sebuah tuas yang mirip gagang sekop. Selain itu, terdapat tanki air di bawah tempat duduk untuk bahan bakar.

Untuk menempuh jarak
delapan kilometer, mobil ini butuh air 3,8 liter air. Menurut rumah lelang seperti dikutip ABCNews, mobil ini pertama kali melaju dalam sebuah balapan pada 1887 dengan kecepatan maksimum mencapai 60km/jam.
De Dion et Trepardoux Dos-a-Dos
"Di 1884, mobil ini benar-benar menakjubkan," ujar editor catalog RM Auctions Alain Squindo yang akan menjual mobil ini pada 7 Oktober mendatang.
De Dion et Trepardoux Dos-a-Dos
Bagaimana menurut Anda?

sumber: http://www.unikaja.com/2011/10/mobil-tertua-di-dunia-yang-masih-bisa.html#ixzz1ZYxGNq8m

Ipenk 02 Oct, 2011


--
Source: http://www.dunia-unik.com/2011/10/mobil-tertua-di-dunia-yang-masih-bisa.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

 
Copyright InfoCemen | Info Keren © 2011 - All right reserved - InfoCemen | Info Keren | Powered by. Blogger