Keanehan Uang Seribu Rupiah yang Unik !

Anda tahu uang seribu rupiah ? he..he pertanyaan bodoh…. Saya yakin semua sudah pernah pegang dan punya pecahan rupiah ini.
Tapi apakah anda pernah memperhatikan dengan seksama ada yang unik pada duit ribuan itu.

Nggak percaya? Ok semua sekarang keluarkan dompetnya dan ambil uang seribuan ayo..ayo..cepet.
Eh mas itu kok dompetnya isinya cuman seribuan semua he..he

Menurut saya kalau seandainya ada masyarakat duit maka duit seribu saat ini adalah yang berkedudukan mulia dan paling berguna, duit seratus ribuan dan lima puluh ribuan adalah warga yang jarang keluar dari apartemennya yaitu dompet ataupun kotak penyimpanan, andai keluar dia akan cepet masuk lagi ke kotak majikan yang lain ndak pakai lama…

Karena nominalnya, duit seribu sering di pakai berbelanja di pasar, toko dan berbagai kegiatan ekonomi lainnya terutama kelas menengah kebawah.

Apa jadinya ? Duit seribu jadi paling lecek dan kumal bahkan mungkin pecahan rupiah paling kotor. Tapi duit seribu rupiah juga lebih sering mengunjungi tempat yang mulia semisal kotak infaq masjid, kotak amal kemanusiaan, sebagai pemberian bagi peminta-minta, betul kan?

Tidak terlalu banyak pecahan sepuluh ribu hingga seratus ribu yang mampir ke kotak infaq ataupun dana kemanusiaan apalagi buat ngasih pengemis kalaupun iya mungkin sambil minta kembalian Rp. 99.000, - :mrgreen:
Adapun keunikan secara fisik :

  • Pertama yaitu kapitan pattimura berpose tersenyum dan ramah, tapii… bawa parang terhunus, siapa yang bikin yah desain gambar pahlawan ini (kayak nggak ada pose yang lain saja :) )

Kalau nggak salah denger ini pernah di kritik sama beberapa orang termasuk mantan cawapres Siswono Yudho Husodo.

  • Perhatikan gambar Kapitan Pattimura lagi dan arahkan pandangan anda di kancing baju yang bawah dekat dengan golok/parang, kalau susah pakailah kaca pembesar atau mikroskop. Yup anda betul bukankah itu si Mr. Smiley :)

Mungkin sebenarnya si desainer uang ini tidak bermaksud demikian, tapi yang terjadi adalah bentuk Smiley ini tercetak di semua lembaran uang seribu rupiah yang beredar

  • Denger-denger gambar laut dan pulau di bagian belakang uang seribu di lukis dari sebuah kafe bernama Florida, tapi ternyata setelah ada yang mencoba memfoto dari kafe yang di maksud hasilnya ternyata berbeda. Kemungkinan diambil dari sisi yang lain. Untuk lebih jelas lagi tentang gambar belakang anda bisa melihatnya di SINI !

Bener-berner unik kan duit seribu kita … !

Atau anda masih tahu keunikan lain yang belum terungkap ?

 
Copyright InfoCemen | Info Keren © 2011 - All right reserved - InfoCemen | Info Keren | Powered by. Blogger