Aksi Pecahkan Rekor MURI Browsing Internet Terbanyak

Ratusan masyarakat Solo, kemarin sore (30/7) berbondong-bondong memadati kawasan city walk di sepanjang Jl Slamet Riyadi, persisnya di depan Kantor Bank Mandiri dan sekitarnya. Kedatangan mereka tidak lain adalah untuk ikut mendukung acara Browsing Internet di City Walk, sekaligus usaha untuk memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) Nge-net Terbanyak.

Para peserta acara tersebut mulai berdatangan sejak pukul 15.00 dengan membawa laptop mereka sendiri-sendiri. Begitu datang, para peserta langsung mencari nomor urut yang terpasang di atas meja yang terbalut kain batik, yang disusun memanjang dari Megaland sampai DKT. Begitu menemukan nomor, para peserta langsung mengeluarkan laptop dan menenggelamkan diri di dunia maya.

Dari data yang masuk jumlah peserta acara Browsing Internet di City Walk tersebut diikuti sekitar 800-an orang. Mereka berasal dari beragam kalangan, mulai dari professional, orang tua, mahasiswa, pelajar sampai anak-anak. Namun, oleh MURI hanya tercatat 500 orang. “Kami juga tidak tahu ngitungnya bagaimana. Tapi, sepertinya ada sejumlah peserta yang belum connect saat penghitungan dimulai. Jadi, tidak masuk hitungan,” ujar pak Eko.

Saking tingginya antusiame masyarakat Solo, even tersebut sekaligus ditetapkan sebagai Cybercholic atau Hari Gandrung Internet di Solo. Dengan pencanangan hari tersebut, maka acara serupa akan terus digelar setiap tanggal 30 Juli per tahunnya. “Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk dukungan PT Telkom dalam mewujudkan progam Pemkot Solo Solo Cyber City 2010 mendatang,” jelas pak Eko.

 
Copyright InfoCemen | Info Keren © 2011 - All right reserved - InfoCemen | Info Keren | Powered by. Blogger