Situasi Tak Aman, Irak Dilarang Gelar Laga Kandang

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!












TRIBUNNEWS.COM - Federasi sepak bola dunia atau FIFA melarang Asosiasi Sepak Bola Irak (IFA) menggelar pertandingan Pra-Piala Dunia 2014 dan Kualifikasi Olimpiade 2012 di negara tersebut. Larangan tanding di kandang sendiri terkait keamanan dan kenyamanan yang tidak kondusif.

Larangan ini mulai berlaku saat Irak menjamu Yordania pada PPD 2014 di Arbil pada 2 September mendatang.

Kekhawatiran FIFA itu berdasar pada kemungkinan penonton melebihi jumlah kapasitas terpasang stadion. Selain itu, ada kemungkinan kelistrikan yang tak stabil sehingga mengganggu jalannya pertandingan.

IFA memang menerima putusan FIFA itu. Tapi, bukan berarti tak mau melakukan banding. "Kami tetap respek pada putusan FIFA. Tapi, akan mencoba banding lantaran mungkin putusan itu berdasarkan informasi yang salah," jelas Najih Hmoud, Presiden IFA.

"Arbil merupakan kota yang aman. FIFA bisa mengirimkan delegasi untuk mengeceknya," tambah Hmoud.

Hmoud sendiri mengaku tetap akan mencari stadion pengganti jika memang tetap diminta FIFA untuk pindah kandang. Namun untuk saat ini, lantaran banyak alternatif, IFA belum memutuskan akan bermain di mana. Arbil sendiri akan menjadi tuan rumah bagi Persipura Jayapura di Piala AFC, Selasa besok.

Ipenk 25 Sep, 2011


--
Source: http://www.dunia-unik.com/2011/09/situasi-tak-aman-irak-dilarang-gelar.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

 
Copyright InfoCemen | Info Keren © 2011 - All right reserved - InfoCemen | Info Keren | Powered by. Blogger